Pengusaha kerajinan Tanah Liat di VMG2


Siapa sangka di vmg2 terdapat pengusaha industri rumahan. Usahanya adalah pembuatan kerajinan keramik dari TanahLiat. Berbagai macam bentuk,  souvenir, gelas, pot bunga, vas bunga dll. Mulai dari yang berukuran kecil,  sedang maupun yang besar.

Usaha ini di jalankan oleh Bapak Suparno yang beralamat di Vila Mutiara Gading 2, Blok F9 Nomor 24, Desa Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi. Sudah 10 tahun lebih beliau menjalankan usaha ini.  Proses pembuatannya mulai dari membuat bentuk, memberi motif ukiran, pemanasan (pembakaran), dan pengecatan. Semua proses dilakukannya bersama karyawan dan temannya sebagai relasi.

Sayang sekali  Pak Parno (Panggilan sehari-hari) tak bersedia untuk di foto, namun sy di temani oleh relasinya Bu Nur, yang sy sempat ambil fotonya saat melakukan proses pembuatan motif.

“Untuk pemesanan bisa datang langsung atau bisa hubungi saya aja di nomor  0882-1049-9869.”, cetus Pak Parno.

Simak Foto-foto yang redaksi ambil saat berkunjung ke tempat beliau.

Sukses ya Pak (Red) .

img_0468

Ibu Nur saat melakukan proses pembuatan motif.

img_0458

img_0455

img_0454

img_0467

img_0465

img_0447

img_04451

(FS-VMG2C)

8 thoughts on “Pengusaha kerajinan Tanah Liat di VMG2

  1. Halo pak parno…
    saya jeffry dari surabaya, sebelum email tsb saya sudah sms ke no p pak parno.
    saya berencana pesan cangkir,lepek,dan sendok (1set) dalam jumlah 10 biji.
    butuh proses berapa lama hingga barang tsb tiba di surabaya??
    dan harga 1 set yg saya inginkan ditambah ongkir total berapa?
    saya tgg kabar secepatnya.
    thx

  2. Halo Pak Parno ,

    Saya membutuhkan kendi yang di dalamnya ada buku , untuk keperluan ceremonial . sy butuhkan ada 5 kendi , berapa harganya dan berapa lama pengerjaannya . sy bisa dihubungin di 081808580751. sy tunggu ya pak .

  3. Aslmlkm pak Parno.
    Saya berencana memesan gentong hias besar 3 buah, Saya hubungi nomer HP 0815-9806613 yang bapak tulis diatas, kok gak nyambung2 ya, informasinya nomer tidak terdaftar, ada nomer telepon lain yang bisa saya hubungi?, terimakasih.

    1. Untuk pemesanan keramik bisa menghubungi Bpk Suparno di nomor +62 898-9999-764.

      salam
      admin vmg2.

Leave a comment