Hiiiiiii, Ada Mummy di Bekasi


The Legend of Mummy Exhibition.

Bekasi Utara – Mau menghabiskan akhir pekan, sambil menjelajah sejarah Mummy? tak ada salahnya jika anda berkunjung ke pameran bertajuk The Legend of Mummy Exhibition di Summarecon Mal Bekasi (SMB), yang sudah beroperasi sejak 18 Juli – 31 Agustus 2013.

 

Pameran The Legend of Mummy Exhibition yang baru pertama kalinya hadir di Kota Bekasi ini menyuguhkan keunikan dari kebudayaan Mesir kuno yang menjadi salah satu kebudayaan tertua dengan nilai pendidikan bagi perkembangan pengetahuan dunia.

Tak hanya itu, pameran edukasi sejarah Mesir kuno, diawal pengunjung melangkah masuk, sebuah video akan diputar untuk menambah wawasan mengenai sejarah penemuan mummy.

Diruang berikutnya pengunjung akan diajak mengenal peninggalan artefak mesir kuno yang didatangkan langsung dari Mesir seperti patung Anubis (Dewa Kematian), Horus (Dewa Pelindung), Nefertiti (Permaisuri Agung), Dewi Isis (Ibu dari Alam dan Sihir), Sobek (Dewa Penjaga Sungai Nil), Dewa Toth (Dewa Berkepala Babon) dan Tuthankamun (Pangeran Mesir Kuno).

“Pameran edukasi sejarah Mesir kuno dihadirkan sebagai alternative dalam mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Pameran bertajuk The Legend of Mummy Exhibition ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi keunikan dari kebudayaan Mesir kuno yang menjadi salah satu kebudayaan tertua dengan nilai pendidikan bagi perkembangan pengetahuan dunia,” ujar GM Corporate Communication, Cut Meutia.

Cut Meutia menjelaskan, dalam pameran The Legend of Mummy terdapat sebuah replika Mummy Tuthankamun yang bisa ditemukan pengunjung diruang berikutnya. Bahkan, lanjutanya, didalam ruang pameran pengunjung juga bisa mendapat informasi mengenai bagaimana proses pengawetan mummy dilakukan. 

“Tutankhamun adalah raja Mesir kuno yang bertakhta dari tahun 1937 hingga 1939 SM. Mummy ini diangkat menjadi raja diusia anak-anak dan meninggal dalam usia yang masih muda yaitu 18 tahun. Dengan menjelajah sejarah Mummy, pengunjung jadi tahu banagimana proses pengawetan mummy dilakukan,” paparnya.

Di akhir pameran, kata Cut Meutia, sebuah perjalanan labirin yang diselingi dengan shock therapy akan mengantarkan pengunjung untuk menuju pintu keluar.

Pameran The Legend of Mummy Exhibition ini akan dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB dan untuk menikmati pameran edukasi pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,- / orang. Abadikan juga kenangan mengunjungi pameran tersebut di Egyptian Photo Corner, untuk foto terbaik pengunjung bisa mendapatkan voucher belanja dengan total Rp3 juta rupiah dan sebuah handphone blackberry.

Sumber :BERITABEKASI.CO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: