Bekasi Raih Adipura (2010) Metropolitan


Liputan6.com, Bekasi: Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk pertama kalinya berhasil meraih penghargaan Piala Adipura kategori Kota Metropolitan yang penyerahannya akan dilakukan di Istana Negara oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa besok. Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, di Bekasi, Senin (7/6), usai upacara menyatakan, penghargaan Adipura diraih berkat kerja keras dari seluruh elemen masyarakat, aparatur serta ide cemerlang dalam pengolahan dan pemanfaatan sampah sebagai parameter penilaian.

Yang menggembirakan, menurut Mochtar, usaha keras dalam mendapatkan Adipura tersebut tidak membebani APBD Kota Bekasi karena dana yang digunakan merupakan partisipasi dari berbagai pihak, perusahaan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot. Upaya mendapatkan Adipura telah diupayakan sejak satu tahun terakhir dengan menggiatkan kegiatan kebersihan, keindahan, ketertiban (K3) yang dikomandoi langsung oleh Mochtar Mohamad.

Setiap Sabtu dan Ahad kegiatan bersih lingkungan dimulai dari rumah masing-masing, program penanaman hingga satu juta pohon di rumah, sekolah dan perkantoran yang sudah teralisir, memperbanyak ruang terbuka hijau serta pembuatan taman-taman giat dilakukan.

Bagi Wali Kota asal Gorontalo tersebut, kebersihan kini tidak hanya sekadar slogan atau dilaksanakan untuk meraih adipura saja, melainkan sudah menjadi sikap mental yang harus dijaga berkelanjutan. “Adipura hanya sasaran antara. Kita ingin kedepan budaya bersih, tertib dan hijau sudah terpatri dalam hati setiap warga kota,” ujarnya.(ADO/Ant)

Sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: