GELARAN FESTIVAL BUDAYA WARNAI CAR FREE DAY DI KOTA BEKASI


gb

Pelaksanaan Car Free Day di Kota Bekasi ternyata bukan berarti menghadirkan suasana sepi. Ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani yang ditutup memang sepi dari kendaraan bermotor, tetapi menghadirkan gelaran festival budaya yang dipersembahkan oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kota Bekasi, termasuk partisipasi dari TNI.

Ribuan warga Kota Bekasi memadati ruas jalan sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani untuk menyaksikan pagelaran budaya dalam rangka mengisi kegiatan Car Free Day yang diselenggarakan Minggu (21/02). Selain menyaksikan festival budaya dalam kegiatan Car Free Day tersebut, di hadapan masyarakat juga dihadirkan kurang lebih 1.000 pengendara sepeda ontel dari Jabodetabek, Karawang dan sekitarnya.
Para pengendara sepeda ontel itu datang ke Kota Bekasi dalam rangka Napak Tilas Karawang–Bekasi. Mereka sudah hadir sejak Sabtu malam Minggu guna memeriahkan acara Car Free Day pada Minggu paginya. Plasa Pemkot Kota Bekasi pun digunakan untuk menginap ala kadarnya. Kehadiran ribuan pengendara sepeda ontel ke Kota Bekasi selain memeriahkan kegiatan Car Free Day juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi pada 10 Maret mendatang.
Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi H Tjandra Utama yang sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Festival Budaya ini selain mengisi kegiatan Car Free Day juga untuk menyambut pelaksanaan HUT Kota Bekasi XIII pada tanggal 10 Maret nanti.
Ditambahkannya, seluruh instansi di Kota Bekasi dapat mengikuti pagelaran budaya ini. “Kita ingin HUT Kota Bekasi ini bisa dirasakan bersama-sama oleh seluruh warga Kota Bekasi”, ujarnya.
Sekda menambahkan, “Festival budaya ini bukan saja diikuti oleh 12 Kecamatan se-Kota Bekasi saja, melainkan diikuti pula oleh TNI maupun pihak swasta. Seperti TNI yang turut serta menampilkan tari poco-poco”, tuturnya.
Menurut Sekda, Festival Budaya yang ditampilkan pada moment Car Free Day ini sangat efektif. “Bahkan, apabila festival ini bersifat kondisional, lantaran berdekatan dengan HUT Kota Bekasi, tidak menutup kemungkinan pada pelaksanaan Car Free day mendatang dapat lebih meriah lagi”, ujar Sekda.
Foto: M Harun Alrasyid [Becassie, the City of Pluralist]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: