Pemkab Bekasi Rintis 5 Sekolah Gratis


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pendidikan, mulai menetapkan tiga SMA dan dua SMK sebagai rintisan sekolah gratis. Dengan demikian, terhadap murud-murid sekolah gratis ini, tidak dipungut biaya pendidikan atau SPP.
Kelima sekolah gratis tersebut masing-masing adalah SMAN I Muaragembong, SMAN I Bojong Mangu, SMAN I Sukawangi, SMK Pebayuran dan SMK Cikarang Pusat.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Drs H Rohim Sutisna, Mpd, mengungkapkan, meski kelima sekolah tersebut masuk rintisan sekolah gratis, namun pihaknya selalu menekankan agar mutu dan kualitas pendidikan tetap dijaga, tidak kalah dengan sekolah lainnya yang dipungut SPP.

Ditetapkannya lima sekolah tersebut sebagai rintisan sekolah gratis, menurut Kepala Seksi SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Drs Sumarno, karena kelima sekolah tersebut berada di wilayah yang taraf ekonomi masyarakatnya tidak sebaik wilayah atau kecamatan lain. Masuknya dua SMK dalam rintisan sekolah gratis, karena lulusan SMK biasanya memilih untuk langsung bekerja.

“Biasanya lulusan SMK memang langsung siap kerja,” tutur Sumarno.

Menurut Sumarno, jika APBD Kabupaten Bekasi memungkinkan, tidak tertutup kemungkinan SMA/SMK gratis akan diberlakukan di sejumlah wilayah lainnya di Kabupaten Bekasi.

Sumber: http://www.bekasikab.go.id (suzana/sir)

One Response

  1. Mohon info lebih tentang sekolah gratis di kota bekasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: