Mantan Sekretaris DPRD Bekasi Disidang Senin Pekan Depan


Kasus dugaan korupsi yang dilakukan mantan sekretaris DPRD kota Bekasi, Sup, yang kini menjabat sebagai Kadis Sosial kota Bekasi akan bergulir ke pengadilan dengan ditetapkannya jadwal persidangan pertama pada Senin (13/7) mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri kota Bekasi, Sucipto, di Bekasi, Kamis (9/7), mengatakan Sup terlibat dugaan korupsi hingga negara dirugikan sebesar Rp89 juta dari proyek pengadaan peralatan multi media senilai Rp450juta.

Selain Sup yang kini ditetapkan sebagai tahanan kota, juga dinyatakan bersalah, EN direktur PT RDU yang menjadi rekanan pengadaan peralatan multimedia tersebut.

EN sebagai pemenang tender tidak melaksanakan kekurangan alat multimedia sesuai dengan kontrak yang telah disepakati. Harusnya ada peralatan berupa LCD TV yang ditempatkan di luar ruang sidang dewan hingga memungkinkan warga melihat aktivitas di dalam ruang sidang dari luar serta sebuah peralatan pensuplai listrik.

“Peralatan tersebut dananya termasuk dalam proyek senilai Rp450 juta. Tapi ketika penyerahan barang, keduanya tidak ada. Sementara, pembayarannya dibayar untuk semua item barang,” ujarnya didampingi Kasi intelijen Husein.

Pembayaran lunas itu jelas menyalahi aturan dan merupakan kesalahan fatal. Seharusnya, Sup sebagai Sekwan saat itu tidak membayar lunas sesuai nilai kontrak. Apalagi masih ada kekurangan alat yang harus dipenuhi pihak PT RDU. (Ant/OL-04)

sumber: www.mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: