FARID FIRMANSYAH, ANAK BEKASI SI JUARA DUNIA CATUR


Farid Firmansyah, siswa kelas 10 SMA PGRI 1 Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, mencatat prestasi membanggakan, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi Kota Bekasi. Prestasi tersebut ditunjukkan saat berhasil meraih gelar Juara Dunia Kelompok Umur 18 Tahun, pada Kejuaraan Sekolah Catur Tingkat Dunia (World School Chess Championship) yang diselenggarakan di Yunani, pada tanggal 26 April 2009 hingga 4 Mei 2009.

Prestasi membanggakan yang ditorehkan remaja yang masih berusia 16 tahun itu, mendapat apresiasi dari pimpinan daerah, dalam hal ini Walikota Bekasi H Mochtar Mohamad. Dengan capaian prestasinya membawa nama baik Kota Bekasi pada khususnya, dan nama Indonesia di tingkat dunia, Walikota Bekasi H Mochtar Mohamad menyerahkan penghargaan berupa uang kadeudeuh secara simbolis di halaman Plaza Pemkot Bekasi, Senin pagi tadi (18/05).

Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Abrori dan Amaroh yang kini tinggal di Kelurahan Sepanjang Jaya RT 02/04 Kecamatan Rawalumbu itu, selain mengharumkan Kota Bekasi juga menjadi kebanggaan keluarga terlebih sekolah yang mendidiknya.

Walikota Bekasi H Mochtar Mohamad dalam sambutannya pada apel pagi tadi manyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perjuangan dan prestasi yang diraih oleh Farid Firmansyah, sehingga menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kota Bekasi. Hal ini menjadi catatan bagi elemen masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi agar mendukung sekolah yang melahirkan siswa berprestasi.

Walikota juga mengharapkan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan atau lebih ditingkatkan. “Mudah-mudahan prestasi ini menjadi teladan bagi siswa lainnya, sehingga memotivasi yang lainnya dalam meraih prestasi,” Ujar Walikota.(rinto/yvost)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: