Semua Kecamatan Bekasi akan Online


Bekasi- Seluruh kecamatan di Kota Bekasi akan tersambung secara online pada 2009 sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat, seperti pembuatan KTP menjadi lebih cepat

Kepala bagian Telematika Setda kota Bekasi, Nellyana Koesman di Bekasi mengatakan, kini baru tiga kecamatan yang sudah online yaitu Bekasi Barat, Jati Sampurna dan Pondok Gede. Sementara sembilan kecamatan lagi paling lambat akhir tahun sudah tersambung.

“Bulan Mei akan diumumkan di media tendernya dan tahun 2009 semua pekerjaannya sudah bisa diselesaikan,” ujarnya.

Untuk data kependudukan, sembilan kecamatan yang warganya yang ingin membuat ataupun memperpanjang KTP harus disambungkan ke server di kantor kependudukan dan catatan sipil.

Adanya jaringan online juga memudahkan wali kota dalam memantau kegiatan kependudukan di kecamatan dan kelurahan serta pelayanan publik lainnya.

Aparat bagian telematika telah membuat server induk dan untuk keperluan online hanya tinggal menyambungnya saja.

Nelly menyatakan apresiasinya kepada wali kota yang mempunyai kepedulian tinggi dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan mengalokasikan dana di APBD untuk penyediaan jaringan dan perangkat kerasnya.

Terintegrasinya komputer dengan sekretariat di kantor Pemkot, kecamatan dan dinas akan mempermudah kelancaran dalam melaksanakan tugas dan berkoordinasi.

“Kita juga akan manfaatkan jaringan online untuk keperluan sistem informasi manajemen daerah serta aplikasi program internet untuk memudahkan komunikasi,” ujarnya.

Sumber: inilah.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: