DAUN ULAR…… Obat Demam Berdarah Paling Ampuh.





Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR.

Di Indonesia daun atau buah jambu biji dipercaya dan memang sudah diteliti berpengaruh terhadap peningkatan trombosit darah yang ngedrop karena penyakit demam berdarah. Lain di Negara tetangga Philippine, disana daun ular alias ubi jalar justru dipercaya dapat menaikkan trombosit penderita demam berdarah. Di Philippine, sedang populer sekali daun ular dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan bahasa sononya “comote” atau “kamote”. Ini adalah email dari seorang teman…
Penggunaan daun ubi jalar untuk penyakit deman berdarah, cara penggunaannya adalah : ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit rebus/godok selama 1 jam juga boleh. Minum sebagai pengganti air minum, berarti sekitar seliter sehari ya.., Ingat..bukan daun singkong lho… tapi daun ubi jalar.
Resep ini sudah dicoba oleh teman saya beberapa kali. Ponakannya kena DBD, trombositnya 80 ribu, sehari diberi rebusan daun ular, langsung naik diatas 150 ribu. Isteri teman saya juga di “vonis” DBD oleh dokter, tanpa lihat hasil labnya, langsung di kasih daun ular besoknya ditest . Trombositnya menjadi 396… manjur banget ya…!!. Kalau untuk usaha penyembuhan..boleh dicoba nih..

Resep ini dari mana? Dari teman di Philippine, dan sedang populer sekali disana dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan disana. Untuk lebih afdolnya anda googling saja ” comote” atau “kamote”, begitu bahasa sononya, supaya ndak merasa dikadali… Jangan googling nya “daun ular”, yang keluar nanti gambar kobra ngantuk.. hehehe.

Selamat mencoba dan tolong diterusin ke tetangga dong. Ini murah meriah dan HEBAT. Effek sampingan mestinya nggak ada, karena daun ini biasa juga dibikin jadi sayur dikampung oweh atau paling nggak dibikin menjadi makanan ternak..

Mengandung komponen Fenol

Keyakinan rebusan daun ular..eh.. ubi jalar sebagai peningkat trombosit akibat demam berdarah memang masih perlu penelitian lebih lanjut seperti juga manfaat daun jambu biji. Tetapi memang daun ubi jalar ini mengandung senyawa bioaktif yang termasuk komponen fenol, tanin juga vitamin C yang mungkin berpengaruh terhadap peningkatan imunitas tubuh bahkan peningkatan trombosit.
Penelitian senyawa bioaktif sebagai obat masih terbuka lebar…kenapa tidak ? Senyawa bioaktif tanaman atau fitokimia memang dapat berpotensi sebagai obat untuk melawan berbagai penyakit. Senyawa alami ini tidak beresiko tinggi seperti halnya obat-obat sintetis selain tersedia harganya juga lebih murah atau terjangkau.

Sumber: http://terminalcurhat.blogspot.com/2009/04/daun-ular-obat-demam-berdarah-paling.html

2 Responses

  1. apakah ada jurnalnya yg ngebahas tentang daun ubi jalar untuk DBD saya sangat butuh itu klo ada tlng kirim ke email saya
    Thanks

  2. @Yandi Cari di Scopus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: