KRL Bogor & Bekasi Layani Warga Bermalam Tahun Baru di Jakarta



Jakarta – Puluhan ribu orang dari daerah sekitar Jakarta akan menggeruduk Ibu Kota menjelang malam tahun baru. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan menghindari kemacetan di jalan raya, PT Kereta Api (KA) akan menyediakan kereta khusus malam tahun baru.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan merayakan tahun baru di daerah Jakarta, Ditjen Perkeretaapian akan menjalankan kereta api malam khusus tahun baru,” ujar Kahumas Daerah Operasi (Daops) I PT KA Akhmad Sujadi kepada detikcom, Selasa (30/12/2008).

Dua kereta rel listrik (KRL) akan dioperasikan untuk jurusan Bogor dan Bekasi. Untuk Bogor, kereta berangkat pukul 22.00 WIB dari Stasiun Bogor dan kembali dari Stasiun Gambir pukul 01.30 WIB. Sedangkan untuk Bekasi, kereta berangkat pukul 21.30 dan kembali dari Stasiun Gambir pukul 01.35 WIB.

Dua kereta itu akan berhenti di tiap stasiun yang dilewati. Tarif untuk jurusan Bogor adalah Rp 6.000 dan untuk Bekasi Rp 5.000. Kapasitas untuk tiap kereta adalah 1.200 penumpang. “Namun sebenarnya bisa nambah sampai 1.500,” ujar Sujadi.

Kereta khusus semacam ini sudah dijalankan tahun lalu. Namun hanya untuk jurusan Bogor. “Tahun lalu permintaan sangat tinggi. Kita tambah lagi 1 kereta jurusan Bekasi. Kita harap PT KA bisa membantu masyarakat yang akan merayakan tahun baru di Jakarta,” lanjut Sujadi.(sho/nrl)

Sumber : Shohib MasykurdetikNews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: