Polres Metro Bekasi Siagakan 1.000 Personel


BEKASI — Tidak kurang dari 1.000 personel gabungan Polri dan TNI serta instansi samping terkait dilibatkan sebagai pengaman perayaan hari raya Natal 2008 dan Tahun Baru 2009. Pengamanan dikonsentrasikan di gereja dan ruko yang akan digunakan tempat misa Natal.

Hal itu dijelaskan Kepala Polres Metro Bekasi Komisaris Besar Mas Guntur Laupe, ketika ditemui Jumat (19/12). “Kegiatan pengamanan dimulai Selasa (23/12) nanti, sebab besoknya, pada Rabu (24/12), sudah ada gereja yang digunakan untuk misa Natal. Pengamanan dilanjutkan hingga beberapa hari setelah perayaan Tahun Baru 2009,” kata Mas Guntur.

Selain mengamankan gereja dan ruko yang akan digunakan tempat misa Natal, kata Mas Guntur, polisi juga menjaga tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat umum, misalnya, mal, pasar, dan terminal. Kegiatan pengamanan hari raya Natal 2008 dan Tahun Baru 2009 diberi sandi Operasi Lilin 2008.

Di Kota Bekasi terdapat sekitar 100 gereja. Jumlah personel yang akan ditempatkan, kata Mas Guntur, disesuaikan dengan kondisi gereja dan jemaat di gereja tersebut. “Kalau gerejanya besar dan jemaatnya ramai, kami akan tempatkan pengamanan yang lebih banyak,” ujarnya.

sumber: www.Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: