Warga Kasak-Kusuk Agar Lulus Tes CPNS Bekasi


BEKASI (Pos Kota) – Sejumlah orang mulai kasak-kusuk meminta keluarganya lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bekasi.

Meskipun disebutkan kalau seleksi dilakukan pihak ketiga, mereka tetap melobi panitia.

“Tidak ada peserta yang istimewa, semua sama,” kata Tjandra Utama Efendi, Ketua Panitia penerimaan CPNS Kota Bekasi tahun 2008. Menurut dia, sejak ditutup pendaftaran sudah banyak orang yang datang kepadanya.

“Mereka mengaku ada anaknya, keponakannya dan juga istrinya yang minta ditolong diluluskan,” lanjutnya.

Menurut dia, seleksi CPNS itu murni hasil kerja peserta, jadi tidak ada yang merasa menjadi anak emas. “Tidak ada peserta titipan, baik walikota, wakil walikota maupun yang lainnya,” lanjut Tjandra, sambil menyebutkan semuanya transparan.

Sementara itu, pendaftar seleksi CPNS Kota Bekasi, hingga pendaftaran ditutup jumlah pelamar mencapai 6.189 di Kota Bekasi. Para CPNS ini akan memperebutkan 326 posisi sebagai PNS di lingkungan Pemkot Bekasi.

BELASAN RIBU
Sementara itu, belasan ribu warga Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang kemarin berebut mengisi lowongan CPNS dengan mengikuti testing di sejumlah sekolah dan tempat yang disediakan.

Di Kota Tangerang yang mendaftar 15.000-an warga dengan pendidikan D-3 dan S-1, tetapi yang diterima hanya 280-an saja. Sementara di Kabupaten Tangerang tercatat pelamar sebanyak 8.000-an dan yang diterima hanya 370 CPNS.

sumber : www.poskota.co.id (saban/djamal/rf/j)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: