Pengusaha dan Pemerintah Daerah bangun dunia pendidikan


PT. Odira Energy Persada kembali melaksanakan program CSR (Coorporate Social Respontability) yang salah satunya dibidang pendidikan. Program itu berupa pembangunan empat lokal kelas dan pemberian beasiswa kepada lima siswa-siswi berprestasi. Secara simbolis acara yang bersamaan dengan peresmian oleh Bupati Bekasi, Drs. Sa’duddin, MM. di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi kemarin, Kamis (23/10).

berlokasi di Kp. Buni desa Buni Mukti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, SMK Daru Alam yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Islam (YAPKIS mendapat program Coorporate Social Respontability (CSR) berupa pembangunan empat lokal kelas yang berukuran 35×15 meter. kegiatan ini merupakan pengembangan program tahunan yang dilaksanakan PT. Odira Energy Persada sebagai program CSRnya dibidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Farouk Rais, Direktur Utama PT. Odira Energy Persada mengatakan CSR merupakan program tahunan yang menjadi tanggungjawab bersama terhadap lingkungan masyarakat sekitar. perusahaan juga telah mengirim dua putra terbaik untuk bekerja di Cepu. dia juga berharap, melalui program CSR terutama dibidang pendidikan, nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat dilingkungan KEcamatan Babelan.

sebagai perusahaan yang concern terhadap kepedulian sosial, PT. Odira Energy Persada yang bergerak dibidang Migas bersama PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) milik Pemerintah Daerah sudah beroperasi sejak bulan Januari tahun 2007. selama hampir dua tahun berjalan, perusahaan telah mengalokasikan anggaran pertahunnya untuk kegiatan program CSR tersebut.

“Tahun lalu, kegiatan CSR meliputi pemberian beasiswa bagi siswa yang tidak mampu, pengolahan air bersih, serta perbaikan jalan. dan tahun ini, kami kembali membantu SMK Darul Amal,’ungkapnya. lanjut Farouk, program kedepannya masih seputar program disegala bidang.

menurut Ketua Yayasan Pendidikan Kesejahteraan Islam, KH. Madrais Hajar, Lc. CSR akan memberikan dampak positif bagi perkembangan masyarakat, terutama di desa Buni Mukti. di tahun sebelumnya, pada 2006 PT. Odira Energy Persada telah memberikan sumbangan dana untuk rehab gedung Pesantren Putri. bagi YAPKIS kedepan, diharapkan perusahaan tetap peduli terhadap masalah pendidikan. saat ini, YAPKIS memiliki siswa sebanyak 850 siswa.

sementara itu, Bupati Sa’duddin, MM mengharapkan agar pelaksanaan program CSR dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat. Sa’duddin juga mnyinggung soal program BOT yang telah menji kontrak dengan pemerintah daerah yang berlangsung 10 tahun.

“Sekarang ini sudah berjalan selama tiga tahun, perusahaan masih menjalankan program CSR tujuh tahun mendatang lagi,”ungkapnya disela-sela sambutan dalam peresmian empat lokal kelas.

secara simbolis, kegiatan acara diresmikan oleh Bupati Sa’duddin diikuti dengan menggunting pita tali simbol dibukanya pembangunan tersebut. dalam acara ini, ikuti oleh sejumlah pejabat pemerintah daerah, seperti Bupati, Ketua DPRD, Ketua MUI, Camat, Lurah.

Sumber: BekasiOnline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: