Bekasi Cetak Rekor Kantin Kejujuran


BEKASI, SELASA – Pemkot Bekasi akan memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) berkat keberhasilannya menggalang 617 sekolah negeri dan swata membuat kantin kejujuran. Itu merupakan rekor terbanyak di Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian kantin kejujuran oleh Jaksa Agung Hendarman Supandji di SMAN I Bekasi, Selasa (28/10) ini.

“Provinsi sekaliber DKI Jakarta saja saat ini baru memiliki 36 kantin kejujuran,” kata Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, kemarin.

Menurut Mochtar, pembuatan kantin kejujuran di sekolah merupakan upaya menanamkan sikap jujur sejak dini. Kantin kejujuran yang ada selama ini adalah kantin yang menyediakan sejumlah makanan dan minuman serta kebutuhan sekolah tanpa ada pelayan alias tak perlu diawasi.

Para pelajar yang hendak membeli barang-barang di kantin kejujuran tersebut tinggal mengambil barang apa saja yang diinginkan dan menaruh uang pembelian di kotak uang. Jika ada kembaliannya mereka tinggal mengambil uang kembalian di kotak uang yang telah disediakan.

“Diharapkan para siswa bisa menularkan sikap jujurnya di sekolah ke rumah dan lingkungan masing-masing,” ujar Mochtar.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: