SKPD baru dilingkungan Pemdakab Bekasi


DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (14/10) ini akan mengesahkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru yang dibentuk berdasarkan PP 41/2008. Dengan SKPD yang baru tersebut, berarti akan ada dinas yang dipecah dan ada bagian yang dilebur. Semisal Dinas Pasar dan Kebersihan akan dikembangkan menjadi dua dinas, serta Bagian Umum dan Bagian Perlengkapan yang akan dilebur menjadi satu bagian. Kemudian juga akan dibentuk badan baru, yaitu Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan.

“Saat ini baru pengesahan pembentukan kelembagaannya. Pengisian formasi pejabatnya akan menyusul,” kata Kepala Bidang Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi, Drs H. Abdul Karim, Msi.

Soal formasi jabatan yang harus diisi, menurut Karim, calon pejabat cukup tersedia. “Semua raport pejabat, mulai dari golongan, usia kerja sampai prestasi kerjanya, sudah kita siapkan,” tandas Karim.

Karim mengaku belum mengetahui kapan pengisian jabatan sesuai PP 41/2008 itu dilaksanakan. Hanya diharapkan bisa selesai sebelum akhir 2008 ini.

Sementara itu, nasib lima desa di Kabupaten Bekasi yang akan menjadi kelurahan sampai saat ini masih terkatung-katung. Kelima desa tersebut masing-masing Desa Bahagia dan Desa Kebalen (Kecamatan Babelan), Desa Jatimulya (Tambun Selatan), Desa Wanasari (Cibitung) dan Desa Sertajaya (Cikarang Timur) akan dibentuk menjadi kelurahan, mengingat perkembangan penduduknya yang cukup pesat.

Pembentukan menjadi kelurahan itu, antara lain untuk peningkatan pelayanan kemasyarakatan. Namun sejak dua tahun lalu rencana pembentukan 5 desa menjadi kelurahan tersebut belum terlaksana.. (BeOn/pk)

Sumber: BekasiOnline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: