Pemkot Bekasi Usulkan Perbaikan Jalan


Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan mengusulkan perbaikan dua ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Kota Bekasi secepatnya. Kedua jalan provinsi di wilayah Bekasi yang mengalami kerusakan yakni  Jalan Siliwangi-Bantar Gebang dan Jalan Pekayon-Pondok Gede.
Hal ini terkait permintaan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada seluruh kepala daerah kota/kabupaten se Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta untuk melakukan inventarisasi ruas jalan yang mengalami kerusakan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Tjandra Utama, Kamis (9/10) mengatakan, saat ini ruas Jln. Siliwangi mengalami kerusakan berat sepanjang 21 kilometer sedangkan Jln. Pekayon-Pondok Gede mengalami kerusakan sepanjang 12 km. Khusus untuk ruas Jln. Pekayon-Pondokgede, Pemkot Bekasi telah memperbaikinya, meskipun belum secara maksimal.

“Pihak Pemkot Bekasi akan mengusulkan perbaikan kedua ruas jalan tersebut,” ujar Tjandra.

Menurut Tjandra, perbaikan infrastruktur sangat penting guna mempercepat akses transportasi yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kota Bekasi merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan ibu kota Jakarta sehingga sudah seharusnya memiliki jalan yang bagus.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, Pemprov Jawa Barat akan menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp 800 miliar pada APBD 2009 mendatang. “Oleh karena itu kita mengusulkan dua jalan tersebut supaya tahun depan bisa langsung diperbaiki.” ungkapnya.

Sumber :pikiran rakyat, 9 Oktober 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: