Makanan kadaluarsa di Carefour Bekasi Square


Tim gabungan terdiri dari Dinas Perekonomian Rakyat dan Koperasi serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi menemukan sejumlah bahan makananyang tak memiliki tanggal kedaluwarsa di Carefour Bekasi Square. Selan itu ada juga bahan makanan impor yang tidak tertera label kemasan berbahasa Indonesia.

Makanan yang tidak memiliki tanggal kadaluwarsa adalah bumbu penyedap masakan merek Mi-won dan kue kering merek Arnots yang telah dimasukkan ke dalam paket. Sedang produk impor tanpa label Bahasa Indonesia adalah mie merek Jin Fan Ho Fun dan dan susu impor dari Australia merek Australias Own.

Menurut Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, sidak tersebut dilakukan agar tak ada barang kedaluwarsa masih di jual bebas di pasaran. ”Sebab makanan kadaluwarsa ini jika dikonsumsi berpengaruh terhadap kesehatan warga. Kami akan tindak tegas siapa saja yang masih menjajakan makanan tersebut,” ujar Rahmat.

Manager Carefour Bekasi Square Aris Herawan menyatakan bahwa pihaknya akan segera menarik baran-barang yang diperiksa oleh petugas dan dianggap berbahaya dari etalase penjualan. ”Kami juga akan mengembalikan barang yang tidak ada tanggal kadaluwarsanya kepada produsen,” ujar Aris. (BeOn/wk)

sumber: BekasiOnline

Leave a comment