Sidak Paket Makanan Disperindag Bekasi, Aman


BEKASI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dan Dinas Perekonomian Rakyat dan Koperasi (Perakop) Kota Bekasi mulai merazia paket makanan dalam kemasan dan produk daging segar dan daging olahan di pasar-pasar swalayan di Kota Bekasi. Rabu (17/9) siang tadi, tim dari kedua dinas tersebut memeriksa barang dagangan di Carrefour Bekasi Square, Bekasi Timur.

Razia paket makanan dan produk daging olahan itu dipimpin Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Di pasar swalayan yang terletak di dekat Gerbang Tol Bekasi Barat itu , tim tidak menemukan paket makanan dan produk daging olahan bermasalah namun menemukan produk susu impor yang tidak dilengkapi label berbahasa Indonesia dan penyedap masakan yang tidak jelas masa kedaluwarsanya.

Effendi mengatakan, razia produk makanan dalam kemasan dan daging olahan adalah upaya pemerintah untuk melindungi calon pembeli dari kerugian akibat ketidaklayakan makanan yang mereka beli. Kegiatan ini juga terkait menjaga hak konsumen menjelang hari raya. Effendi menegaskan razia akan dilakukan selama satu minggu ke depan.

Selain memeriksa kondisi fisik barang termasuk kelengkapan perizinan BPOM atau Depkes, tim pemeriksa juga melakukan uji formalin dan boraks untuk produk daging segar dan daging olahan. Dari beberapa contoh daging yang diuji dengan alat tes uji formalin dan boraks, hasilnya negatif.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: