Pemkab Bekasi Bangun 20 Pasar Tradisional


Kabupaten Bekasi akan memiliki 20 unit pasar tradisional baru. Pemkab Bekasi sudah berancang-ancang membangun pasar-pasar tradisional untuk mengimbangi tumbuhnya minimarket atau toko swalayan yang kian menjamur.

Rencana membangun pasar tradisional baru itu diungkapkan Wakil Bupati Bekasi, M Darip Mulyana, saat menerima kunjungan rombongan anggota DPR RI Komisi VI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Anwar Sanusi, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/9).

Sumber: Kompas.com

“Usaha kecil masyarakat semakin tersisih dan mereka tidak mendapat tempat. Karena itu dalam rencana pembangunan jangka menengah yang sedang kami susun, kami merencanakan membangun sekitar 20 pasar tradisional baru mulai tahun 2009, ” kata Darip. Ia menambahkan, Pemkab Bekasi sudah membangun satu unit pasar tradisional di Cibitung. “Pembangunan fisiknya menghabiskan biaya sekitar Rp 1,5 miliar,” ujarnya.

Apabila satu unit pasar rata-rata membutuhkan biaya Rp 1,5 miliar untuk pembangunan fisiknya, maka Pemkab Bekasi harus menyiapkan kira-kira Rp 30 miliar untuk membangun 20 pasar tradisional baru. Sebelum membangun pasar tradisional baru di Cibitung, Kabupaten Bekasi hanya memiliki 11 pasar tradisional. Pembangunan pasar tradisional itu, menurut Darip, bertujuan memberi tempat bagi pedagang kecil sehingga akan membangun perekonomian masyarakat di Kabupaten Bekasi. (Cokorda Yudistira )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: