Supir angkutan lebaran Kota Bekasi akan di tes urine


Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama Badan Narkotika Kota (BNK) akan melakukan uji tes urine bagi sopir angkutan Lebaran. Di samping itu juga dicek kelengkapan administrasi, persyaratan teknis dan laik jalan atau tidak. Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas akan dilakukan piket Closed-circuit television (CCTV) yang dilakukan petugas Curved Corner Room (CC Room) yang berada di Kantor Wali Kota Bekasi.

“Kami akan pastikan bahwa setiap bus yang berangkat dari Terminal Kota Bekasi harus laik jalan dan pengemudinya dalam kondisi sehat,” demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Bekasi, Rayendra Sukarmadji di Bekasi, Jumat (12/9) siang.

Dia mengatakan, langkah itu dilakukan guna menghindari kecelakaan di perjalanan. ”Pemeriksaan kelengkapan administrasi dan teknis kendaraan akan dilakukan mulai tanggal 16 hingga 23 September 2008.

Tiap bus khusus AC katanya juga diwajibkan menyiapkan palu sebagai alat pemecah kaca jika sampai terjadi kecelakaan. Percaloan tiket pun akan ditertibkan, sehingga masyarakat yang akan mudik menggunakan bus angkutan umum tidak menjadi korban calo.

“Dalam rangka mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas akan dilakukan piket Closed-circuit television (CCTV) yang dilakukan petugas Curved Corner Room (CC Room) yang berada di Kantor Wali Kota Bekasi,” katanya.

Diungkapkan pula, penyebaran anggota Dinas Perhubungan bekerja sama dengan anggota kepolisian juga akan dilakukan. Namun saat ini, untuk jalur mudik khususnya buat kendaraan roda dua, masih harus dibahas mengingat Jalan Raya KH Nur Alie Kali Malang banyak yang rusak. (BeOn/sh)

Sumber : BekasiOnline.Com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: