Tim Olimpiade Komputer Indonesia persembahkan medali


KAIRO – Berkat kerja keras dan perjuangan panjang, Tim Olimpiade Komputer Indonesia (OKI) berhasil merebut 1 medali emas dan 3 medali perunggu di International Olympiad on Informatics (IOI) ke 20 pada Sabtu (23/8) lalu di Kairo, Mesir. Hasil ini menjadi persembahan yang indah dari OKI bagi Indonesia yang merayakan ulang tahunnya yang ke-63.

Dengan perolehan medali tersebut, Indonesia berhasil menempati peringkat 14 dari 76 negara yang mengikuti olimpiade. Dari 24 medali emas yang diperebutkan di IOI ke-20, China dan Polandia masing-masing berhasil menyabet 3 medali emas sedangkan AS, Rusia, Taiwan dan Thailand masing-masing memperoleh 2 medali emas.

Selama di Mesir, Tim OKI juga menghadiri acara “Apresiasi Prestasi Tim OKI” yang diadakan Kedutaan Besar RI di Kairo dan dihadiri oleh para siswa dan staff pengajar Sekolah Indonesia Kairo (SIC). Acara tersebut ditujukan sebagai forum dialog dan bertukar pikiran termasuk berbagi pengalaman dari perjuangan tim OKI pada IOI ke-20. Dalam sambutannya, Dubes RI Cairo, A.M. Fachir menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas pencapaian tinggi dari Tim OKI sebagai duta bangsa. Hasil tersebut dapat dijadikansebagai contoh bagi seluruh pelajar Indonesia untuk semakin berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi negara.

Keberhasilan ini juga menunjukan potensi para siswa Indonesia untuk unjuk gigi dan mengukir prestasi di ajang kompetisi internasional. Dengan pembinaan yang baik, bukan suatu impian jika di masa mendatang, anak-anak Indonesia akan berjaya di persaingan global.

Dalam kejuaraan dimaksud, para siswa Indonesia yang bertanding didampingi oleh Suryana Setiawan (Pimpinan Delegasi), Adi Mulyanto (wakil pimpinan), Julio Adisantoso dan Ilham W Kurnia (Pembina).

Sumber: http://www.dakta.com/dakta.php?module=detailberita&id=401

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: