Walikota ditantang kepala sekolah


10 Kepsek siap melawan walikota jika surat keputusan (SK) pencopotan dan pemindah tugasan dikeluarkan. Sejumlah Kepsek mengaku dalam pelaksanaan PSB tahun 2008/2009 banyak titipan pejabat termasuk dari walikota dan wakilnya. Para Kepsek juga keberatan apa yang diucapkan walikota kepada wartawan dan dimuat di media massa, merupakan pencemaran nama baik dirinya dan keluarga.

“Ini sama saja pencemaran nama baik saya dan keluarga,” kata Bachrum, Kepala SMAN 2, yang mengaku sampai Kamis (21/8) belum menerima SK tersebut. “Saya siap membeberkan apa yang selama ini terjadi dalam PSB,” tantang Bachrum.

Dia mengaku heran, apa dasarnya walikota mencopotnya, padahal Penerimaan Siswa Baru (PSB) sudah sesuai dengan aturan walikota. “Aturan mana yang saya langgar,” katanya dengan nada tinggi. Menurut dia, tindakan memindahkannya memang wewenang walikota, namun kalau dikaitkan dengan kasus, dirinya keberatan.

Bachrum, menyebutkan langkah yang akan ditempuh jika SK itu diterimanya, akan konfirmasi dengan walikota. “Jangan sampai karena laporan yang direkayasa, menjadi acuan penerbitan SK pemindahtugasan,” kata Kepala SMAN 2 Bekasi ini. Dia juga menyebutkan dalam pelaksanaan PSB tahun 2008/2009, banyak titipan pejabat masuk ke SMAN 2 Bekasi.

“Yang nitip siswa ke sini bukan hanya satu tapi ratusan, termasuk walikota dan wakil,” tandas Bachrum, sambil mengatakan dia akan buka-bukaan jika nama baiknya tetap dicemarkan.

Sementara itu, Walikota Bekasi Mochtar Mohammad, ketika disinggung masalah ini menyebutkan kesalahannya sudah banyak. “Tanya saja ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah), di sana banyak catatannya,” tandas Mochtar.

Diberitakan sebelumnya, 10 kepala sekolah (kepsek) dicopot dari jabatannya, karena tidak mentaati instruksi Walikota Bekasi, soal Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2008/2009.

Kesepuluh kepsek itu, terdiri dari Kepala SDN Margajaya IV, SDN Margajaya V Bekasi Selatan, SDN Jatimekar I, SDN Ciketing Udik I. Kepsek SMPN 3, SMPN 18, SMPN 2 Bekasi Timur, SMPN 10 Mustikajaya, SMPN 9 Jatiasih dan Kepsek SMAN 2 Bekasi Selatan. (BeOn/pk)

sumber: BekasiOnline.Com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: