Walikota Bekasi Bela Warganya Hadapi Siapapun


Walikota Bekasi Mochtar Mohamad, mendukung langkah para calon jemaah haji yang menuntut Gubernur Jabar untuk membatalkan SK pembatasan quota jemaah haji berdasarkan perbandingan 1:1000. Menurut dia, siapapun yang menyusahkan warganya, akan dilawan. “Jangankan gubernur, presiden sekalipun akan saya lawan, kalau kebijakannya merugikan warga Kota Bekasi,” katanya.

Dia pun berharap jika nantinya PTUN mengabulkan gugatan jemaah, sebaiknya instansi terkait yang mengurusi haji dapat melakukan verifikasi domisili. “Memang ada warga di luar Bekasi yang mendaftar ke sini dan ini yang harus dibuang,” katanya.

Kota Bekasi pada musim haji 2007 memberangkatkan jemaah sebanyak 7 ribu lebih, sedangkan tahun ini setelah dikuota menjadi 1.900 jemaah, karenanya 6 ribu jemaah akan terkatung-katung, padahal mereka sudah memiliki porsi dan tinggal pelunasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan calon jemaah haji bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) menyegel Asrama Haji Jawa Barat di Bekasi dan mendatangi Gubernur Jawa Barat. Mereka minta SK kuota itu dibatalkan.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan menunggu putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). “Gubernur akan mematuhi apapun putusan dari PTUN,” kata Hasnul Kholid, sekretaris tim pewakilan jemaah yang unjuk rasa, karena keberangkatannya ke tanah suci terganjal SKGubernur Jawa Barat.

Menurut Hasnul, putusan sela soal penundaan SK Gubernur Jawa Barat itu, masih belum berkekuatan hukum. “Mudah-mudahan besok (hari ini) ada keputusan yang menyenangkan jemaah,” katanya. (BeOn/pk)

Sumber: www.BekasiOnline.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: