Permainan buku oleh oknum guru SD di Jati Asih


Program bebas uang masuk sekolah dan SPP seyogyanya membuat sebagian warga bernafas lega. Akan tetapi nafas lega itu tak dapat dinikmati karena seketika orang tua murid dihimpit dengan keharusan membeli buku paket yg harganya mahal dan tempat pembelian yang langsung ditunjuk oleh guru wali kelas. Alih alih untuk membeli ditempat lain tertutup sudah karena guru-guru tidak memberikan judul buku dan penerbitnya.

Mahfud, seorang warga Jati Mekar, Jati Asih, memiliki dua orang anak yang masih bersekolah. Mahfud mengungkapkan kepada BekasiOnline. Kamis (21/8), bahwa putranya murid SD Jatimekar II diwajibkan oleh seorang oknum sekolah tersebut untuk membeli buku paket di toko yang sudah ditunjuk. Setelah diselidikinya ternyata pemilik warung yang juga sebaga ketua RW setempat ada hubungan kerabat dengan oknum guru tersebut.

Yang membuat heran Mahfud, daftar nama semua murid dari kls I – VI ada ditangan penjual buku dan bagi yang sudah membeli namanya dicoret. “Permainan apa ini, dalam hati kecil saya sambil menyodorkan 5 lembaran uang 50 ribu dengan rasa tidak ikhlas, tapi mau apa dikata kewajiban sebagai orang tua.” ungkap Mahfud pasrah.

Bukan hanya itu, putra kedua Mahfud yang bersekolah di SMPN 34 juga mengalami hal yg sama. Menurut penuturannya, ia sempat didatangi seseorang yang diduga kurir kepala sekolah tersebut dan menawarkan bangku kosong dengan tebusan 4jt. Namun dengan halus ia menolak karena yakin dengan kemampuan anaknya.

“Alhamdulillah putra kami diterima dan mau tidak mau kami juga diwajibkan membayar 750rb dengan alasan ini itu.. ya sudahlah mungkin kepsek membutuhkan untuk kemajuan sekolah kali. Saat ini putra kami belum mendapatkan daftar buku pelajaran yg mau dibeli karena masih misterius.” tuturnya lirih. (BeOn)

Sumber: www.BekasiOnline.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: