Pro-Kontra Pembangunan SMPN 39 Bekasi


Masih tergolong pro-kontra soal pembangunan SMPN 39 Bekasi Utara antara warga dan pihak sekolah. Disatu sisi warga setempat mempersoalkan fasum-fasos, dilain pihak keberadaan gedung tersebut sudah memenuhi syarat-syarat aturan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) pusat serta Kota Bekasi.

Beberapa pecan lalu, musyawarah warga atas pembangunan gedung SMPN 39 yang menjadi sengketa lahan di fasilitasi oleh Sekcam Drs. Dadang Rohman selaku pimpinan di pendopo Kantor Camat Bekasi Utara. Dalam perdebatan yang siginifikan, Dadang hanya bisa menjelaskan bahwa ada yang harus diperbaiki oleh fihak sekolah terkait proposal maupun kinerja.

Dalam hal ini, Syaiful Bahri selaku Kepala Sekolah telah mengajukan proposal untuk pembangunan gedung SMPN 39 kepada Dikdasmen dan Walikota Bekasi. Menurutnya, program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa merupakan hal pokok sebagaimana tertuang dalam amanah konstitusi UUD 1945. Atas dasar itu, maka disetujuilah rencana pembangunan gedung sekolah oleh pemeritah daerah,” ujarnya.

Ditambahkan Syaiful, bahwasanya di Kecamatan Bekasi Utara masih kekurangan gedung sekolah negeri disbandingkan dengan kecamatan lainnya. Terbukti, penuhnya tiga ruangan murid baru di SMPN 39. (dha)

Sumber: BekasiOnline.COM

3 Responses

  1. Kami smpn39 Bekasi, sudah berjalan tahun ajaran 2008/2009 dengan menempati gedung sementara sdn margamulya 7 bekasi utara. pada kenyataan keberadaan SMP Negeri dilingkungan Bekasi utara sangat sangat di butuhkan oleh Warga sekitar.

  2. pak ko kita udah bikin tugas komputer
    mau dikirim ko ga bs sih

    • Halo Radi,
      km ingin kirim tugas kemana? dan yang kamu maksud tidak bisa bagaimana?

      admin VMG2Community

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: