Sinopsis: SYAHADAT CINTA


Cerita seorang pemuda tampan, Iqbal, anak seorang pengusaha kaya raya yang bengal, tukang mabuk, dan suka berkelahi. Ayahnya, Daeng Abdilah adalah seorang pengusaha sukses yang sangat sibuk sehingga jarang memperhatikan anaknya. Satu-satunya orang yang memperhatikan adalah ibunya, Dewi. Itulah sebabnya Iqbal sangat menghormatinya.

Suatu hari Iqbal pulang dalam keadaan sangat mabuk sehingga dengan tidak sadar telah mendorong ibunya dari atas tangga hingga menyebabkan ibunya koma. Pemuda berandal yang selama ini tidak pernah menangis, saat itu juga menangis sejadi-jadinya sambil memohon kepada Allah keselamatan ibunya. dan ternyata Allah masih memberikan kesembuhan.

Setelah kejadian itulah Iqbal mendapat hidayah, sesuai dengan ikrar nya kepada Allah SWT maka Iqbal memutuskan untuk belajar di pondok pesantren Tegal Jadin pimpinan Kyai Shidiq. Disanalah ia mencoba mencari Tuhan sekaligus ingin melupakan masa lalunya yang kelam. Tapi selama dua bulan dia tidak diajari apa-apa, hal ini tentu membuat Iqbal sangat kesal. Hingga suatu hari dia meluapkan amarahnya pada gadis cantik berkerudung, Iqbal memaki-maki gadis itu hingga menangis, sampai mengancam Iqbal untuk mengadukan pada ayahnya.
Dan ternyata gadis itu adalah Neng Aisyah yang merupakan cucu Kyai Shidiq. Hal ini membuat Iqbal sangat takut sehingga dia memilih kabur dari pesantren. Akhirnya Iqbal memutuskan ke Salatiga.

Dalam perjalanan dia bertemu dengan Khaura, gadis remaja berseragam SMA yang akhirnya menjadi teman baiknya. Dia juga bertemu dengan Pricilia gadis nasrani yang sangat tertarik dengan Islam. Di Salatiga Iqbal bertemu dengan pemulung bernama Ibu Jamilah yang mempunyai dua anak. Dari mereka lah Iqbal mengenal Islam dengan lebih baik, mereka mengajarkan Iqbal shalat, mengaji, dll. Setelah lama tinggal di rumah ibu Jamilah, Iqbal memutuskan untuk kembali ke pesantren Tegal Jadin. Disana dia akhirnya meminta maaf kepada Neng Aisyah hingga akhirnya hubungan mereka menjadi sangat akrab.

Terus Iqbal bertemu pula dengan gadis cantik bernama Siti Zainab yang membuat dia jatuh hati. Disaat bersamaan datang Pricilia dalam keadaan babak-belur karena dihajar keluarganya sendiri, yang akhirnya membuat hati Iqbal merasa iba.

Kedekatan Iqbal dengan beberapa wanita ini menyebabkan Iqbal berseteru dengan santri-santri lainyang menganggap Iqbal telah melanggar ajaran agama. Nah semakin rumitlah permasalahannya. Iqbal yang semula seorang berandal, dihadapkan pada nilai-nilai moral agama dan beberapa pilihan cinta. Cinta dan ajaran manakah yang akan dia pilih …?

Trailer klik disini.

3 Responses

  1. saya sangat suka dengan sc(syahadatcinta).dramany baguz

  2. terimakasih.
    ohy klo bisa syahadatcinta dibuatsinetron ditambah pendukung afdhal

  3. .i like it

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: