Stasiun KA Bekasi Tambah Layanan


PT KA melalui Humasnya, berencana mengoperasikan KRL AC malam tujuan Bekasi. Rencananya, jadwal baru itu akan dilaksanakan pada 1 Juli pada pukul 20:05 dari Stasiun Kota. Rencana pemberlakuan KRL tujuan Bekasi hingga malam, mendapat sambutan positif dan gembira warga Bekasi.

Keberadaan KRL akan banyak peminatnya, pasalnya, selama ini banyak rekan kerja maupun tetangganya yang bekerja di Jakarta dan pulangnya malam.

Selama ini, warga terpaksa naik bis karena selesai kerja jam delapan malam. “Dari kota sudah tidak ada lagi kereta ke Bekasi,” ungkap seorang warga. “Padahal kalau naik bis jalurnya lumayan jauh dan beberapa kali oper kendaraan.”

Kepala Setasiun Bekasi, Rudi Krisno, mengaku banyak penumpang dari Bekasi yang naik Kereta Jawa dan turun di Stasiun Bekasi. “Yang turun dari kereta Senja bisa sampai 100-an,” katanya.

Namun, sampai kini belum ada satupun warga yang mengusulkan kereta malam ke Stasiun Bekasi. “Ya, mungkin karena mereka nekad naik Kereta Jawa.”

Menurut dia, dia pernah mengusulkan agar jam berangkatnya saja yang agak diperlonggar sehingga berangkat dari Jakarta agak lebih malam. Namun, semuanya tergantung kebijakan pimpinannya di Daop I. “Informasinya, tanggal 1 Juli nanti kita tunggu saja telegramnya,” katanya.

Sementara itu, Kereta Api Parahyangan dan Argo Gede akhirnya punya jadwal berhenti di Stasiun Bekasi guna untuk menambah pelayanan para pengguna jasa transportasi darat. Selain itu, pelayanan Parahyangan dari Bandung kini ditambah pukul 12.45 setiap harinya. (BeOn/smb)

sumber: BekasiOnline.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: