Pendidikan Gratis Jadi Incaran Murid Dari Luar Kota Bekasi


Sejak pencanangan pendidikan gratis Dinas Pendidikan Kota Bekasi kebanjiran orangtua murid yang mengurus perpindahan rayon. Mereka berasal dari daerah tetangga, seperti Bogor, Jakarta, dan Kabupaten Bekasi. Namun, Diknas Kota Bekasi membatasi kuota 10 persen bagi pendaftar di luar wilayahnya.

Dari pengamatan orang tua murid yang menginginkan anaknya sekolah di Kota Bekasi terjadi di Kantor Dinas Pendidikan di, Margahayu, Bekasi Timur. Kedatangan mereka untuk mengurus kepindahan rayon.

Pengurusan pemindahan rayon ini diperlukan bagi calon siswa asal luar daerah yang hendak mendaftarkan sekolah di wilayah Kota Bekasi. Hanya saja, alasan permindahan tidak disebut pasti, seperti alasan adanya pendidikan gratis di Kota Bekasi.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Bidang Bina Pogram Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rahmat Kusmayad. Dia mengungkapkan sejak pencanangan pendidikan gratis, banyak siswa di perbatasan yang meminta perpindahan rayon. Permintaan ini disebut sangat signifikan.

Namun ditambahkan bahwa ada pembatasan penerimaan murid dari luar Kota Bekasi sebesar 10% saja.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Sumirgo menjelaskan Kota Bekasi tahun ini hanya menampung 13.280 siswa SMP, 4960 SMA dan 1220 siswa SMK.(BeOn/pk)

Sumber: BekasiOnline.Com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: