Sampah Buangan Dari Jakarta Langgar Kesepakatan


Truk pengangkut sampah asal Jakarta telah melanggar jam operasi kendaraan untuk membuang sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Bantar Gebang, Kota Bekasi. Selain melanggar jam operasi, truk pengangkut sampah milik Pemda Jakarta juga dikeluhkan warga karena dari truk sampah itu berceceran air sepanjang jalan mengakibatkan bau yang sangat mengganggu.

Berdasarkan kesepakatan Pemkot Bekasi dengan Pemda Jakarta, truk angkutan sampah asal Jakarta baru diperbolehkan beroperasi melintas wilayah Kota Bekasi mulai pukul 21.00 hingga 05.00 WIB keesokan harinya. Tetapi, kenyataan di lapangan, sopir-sopir truk banyak yang membandel.

Mereka sudah mulai beroperasi keluar di Gerbang Tol Bekasi Barat pukul 18.00 WIB. Bahkan, keesokan harinya ada yang baru kembali ke wilayah Jakarta siang harinya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengancam menangkapi truk pengangkut sampah milik Pemda Jakarta yang selama ini melanggar jam operasi kendaraan membuang sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Bantar Gebang.

“Saya sudah perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi untuk menangkap truk pengangkut sampah milik Pemda Jakarta yang melanggar itu,” ungkap Tjandra Utama, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Sekda Pemkot) Bekasi.

Dia menyatakan, pelanggaran ini yang akan dievaluasi Pemkot Bekasi terkait banyaknya kelalaian Pemda Jakarta atas keberadaan TPA Bantar Gebang.

”Kami banyak menerima keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu akibat truk sampah yang beroperasi di luar aturan,” kata Tjandra. (BeOn/sh)

Sumber: BekasiOnline.Com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: